Wednesday, July 11, 2018

5G Meluncur Tahun Ini. Berita hot



Akademi=>Tehnologi,kalau kita berbicara tehnologi sepertinya tidak akan pernah ada habis

Baru baru ini ada kabar hangat dari amerika bahwa tahun ini akan di luncurkan jaringan 5G. Saat ini kita hanya mengetahui jaringan teratas adalah 4G tapi akan berubah menjadi 5G.

Pemanfaatan jaringan komersial 5G, akan segera dirasakan masyarakat tahun ini!. Setidaknya di amerika serikat. Kabarnya, di amerika utara diperkirakan menjadi pimpinan serapan jaringan 5G.

Semua operator di Amerika Serikat bisa menikmatinya, pasalnya As akan segera meluncurkan akhir 2018 atau di pertengahan 2019.
Lewat keterangan resmi yang di keluarkan oleh okezone.
Jumat,6 juli 2018.

Pada akhir tahun 2023, langganan telepon seluler atau mobile subcription di amerika utara untuk 5G diperkirakan mencapai 50 persen. Di ikuti oleh asia timur laut sekitar 34 persen dan eropa barat sebesar 21 persen.

Secara global, penyerapan 5G  besar besaran akan di lakukan tahun 2020 . 

Perusahaan telekomunikasi, Ericsson memperkirakan lebih dari 1 milyar langganan 5G untuk meningkatkan pita lebar seluler pada akhir 2022, terhitung sekitar 12 persen dari seluruh langganan seluler mobile subcription. Lalu lintas data seluler ini di perkirakan akan meningkat delapan kali lipat selama periode tersebut, hingga 107 Exabytes (EB) perbulan atau sama dengan jumlah lalu lintas data seluler ketika semua pelanggan seluler di seluruh dunia melakukan vidio full HD selama 10 jam,

Pada 2023, lebih dari 18 persen lalu lintas yang ada di dunia, di perkirakan di lakukan di jaringan 5G,1,5 kali lebih banyak dari total lalu lintas 4G,3G,2G hari ini. Kecepatan  akan menjadi yang lebih cepat 1,5 kali Secara global, penyerapan 5G  besar besaran akan di lakukan tahun 2020 .

Layaknya tehnologi akses seluler sebelumnya , 5G di harapkan untuk digunakan pertama kali di daerah perkotaan yang padat penduduk , dengan pita lebar seluler terdepan dan akses nirkabel yang tetap sebagai penggunaan lainya ,untuk terjadi di dunia industri otomotif,manufaktur,utilitas dan kesehatan

Perangkat 5G data only generasi pertama di harapkan hadir pada paruh kedua tahun 2018 , smartphone pintar komersial pertama yang mendukung 5G di kid-band di harapkan hadir pada awal tahun depan,

Sementara untuk dukungan pita spektrum yang sangat tinggi di harapkan akan tersedia pada awal hingga pertengahan tahun 2019.

No comments:

Post a Comment

3 Cara Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh looh

Akademi>> Anda tentu sepakat jika imunitas tubuh adalah suatu hal yang penting dan dapat mendukung kesehatan tubuh lebih optimal, ...