Monday, July 9, 2018

Fakta wanita banyak tidur bisa membuat tambah cantik. Lihat di sini caranya



Wanita justru membutuhkan banyak tidur di bandingkan lelaki, di karena kan kebutuhan fisik yang berbeda,

Penelitian yang dilakukan sleep research center di loughborough universitas. Inggris menyatakan ada dua alasan kenapa wanita butuh tidur yang lebih banyak. Yakni, otak seorang wanita  butuh waktu pemulihan yang cukup lama dari aktivitas harian. Tetapi di saat terjaga sebagian besar otak wanita bekerja lebih keras dari seorang lelaki.

Berikut fakta wanita lebih banyak membutuhkan tidur.

1. Waktu tidur wanita
Menurut National Sleep Foundation, rata rata seorang wanita yang berusia 30-60 tahun membutuhkan tidur 6 jam,45 menit. Walaupun begitu wanita dengan lelaki hanya selisih sekitar 20 menit lebih banyak wanita.

2. Perubahan Hormonal Perempuan.
Perubahan Hormonal pada perempuan bukan hanya masa pubertas tetapi banyak faktor lainya. Seperti menstruasi bulanan , kehamilan dan menopouse. Kehamilan dan menopouse lebih banyak melakukan perubahan hormonal, mungkin lebih dari apa yang anda pikirkan. Perubahan ini membutuhkan banyak waktu bagi  wanita untuk beristirahat.

3.Jadwal Sibuk.
Pekerjaan rumah tangga lebih menyibukkan dari apa yang di pikirkan, masalahnya lebih berat wanita yang menjadi pekerjaan tetap, Membesarkan anak, memasak, bersih-bersih. Hal tersebut bisa di anggap hak prerogatif wanita.
Multitasking membutuhkan lebih banyak aktifitas otak bersama dengan mengunakan lebih banyak wilayah otak, jadi, agar otak wanita kembali pulih, wanita perlu tidur lebih banyak dari pada lelaki.

4.MULTITASKING
Lelaki lebih fokus pada satu tugas dalam waktu yang bersamaan, sedangkan wanita lebih baik dalam melakukan banyak hal dalam satu waktu. Oleh karena itu wanita lebih banyak mengeluarkan energi dari pada laki laki, jadi jika wanita banyak mengeluarkan energi maka wanita harus banyak tidur,

5.Ada lebih banyak aliran darah pada otak wanita.
Aliran darah pada wanita lebih banyak di area korteks prefrontal. Korteks prefrontal membantu mempertahankan fokus, mengendalikan impuls dan mempertahankan tingkat emosional otak yang menangani kecemasan serta mengendalikan suasana hati.

Inilah sebabnya knpa wanita lebih berempati dan intuitif dari pada lelaki, ini juga faktor penyebab wanita sering merasa depresi dan kecemasan, wanita yang lebih rentan dengan kecemasan itu yang mengakibatkan wanita untuk berfikir. Maka dari itu wanita harus banyak tidur dari lelaki.

Jika wanita mendapatkan waktu tidur yang cukup maka wajah wanita akan terlihat lebih fress serta wajah akan terlihat kencang.

No comments:

Post a Comment

3 Cara Ini Ternyata Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh looh

Akademi>> Anda tentu sepakat jika imunitas tubuh adalah suatu hal yang penting dan dapat mendukung kesehatan tubuh lebih optimal, ...